Mendikbud Ajak Insan Pendidikan dan Kebudayaan Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Jakarta — Momentum memperingati hari ulang tahun kemerdekaan Indonesia ke-67 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan diwarnai dengan penyerahan penghargaan Satyalencana Karya Satya kepada 171 pegawai Kemdikbud atas jasa jasanya dalam memberikan darmabaktinya yang besar terhadap negara dan bangsa Indonesia secara terus-menerus sehingga dapat dijadikan teladan bagi orang lain.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Mohammad Nuh atas nama Pemerintah Republik Indonesia berkenan menyematkan penghargaan satya lencana tersebut dalam upacara yang digelar di halaman Kemdikbud. Penghargaan ini diberikan pada PNS Kemdikbud dengan masa kerja 10, 20, dan 30 tahun.

Dalam sambutannya, Mendikbud mengajak segenap pegawai Kemdikbud dan seluruh insan pendidikan untuk bergerak bersama-sama dalam meningkatkan kualitas pendidikan. “Dengan berbagai kebijakan serta partisipasi masyarakat yang tinggi, kita yakin bahwa akses ke dunia pendidikan semakin luas,” katanya.

Mendikbud juga menyampaikan, beberapa hal yang mendesak untuk ditanamkan dan diperkuat melalui dunia pendidikan dan kebudayaan. Hal tersebut ditanamkan melalui penguatan kultur sekolah dan kampus dalam membangun karakter yaitu 1) Memperkuat tradisi akademik melalui budaya nalar dan kejujuran; 2) Menanamkan nilai patriotisme dan nasionalisme; 3) Menumbuhkan cinta damai, toleransi, saling menghargai dan menghormati 4) Menanamkan nilai-nilai demokrasi dan 5) Membudayakan kepatuhan terhadap pranata hukum katanya. (AR)(http://kemdikbud.go.id/kemdikbud/berita/587)

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: